Rabu, 29 Mei 2013

BLUE DIVING CLUB FAKULTAS BIOLOGI UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

BLUE DIVING CLUB 

FAKULTAS BIOLOGI

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

Blue Diving Club is a now organised by a group of young  enthusiasts with the high passions to diving and clean blue ocean and sustainable fishing industry for Indonesia. Regardless of their faculty's location which is in the mainland and quite often have to travel hours and hours to the ocean, these devotees are committed to contribute and express their passion for diving. Some of the members have joined diving certification and few more diving related activities for the past 7 years since this organisation was established. Limited resources are not a burden for these young guns to express their passion. Some spots that they have visited is one of the most famous diving spots in Indonesia and considered as one of world's favorite diving spot in Sulawesi, Bunaken.

BLUE DIVING CLUB FAK. BIOLOGI UNSOED KEMBALI AMBIL BAGIAN DARI PEMECAHAN REKOR DUNIA DI SITUBONDO, JAWA TIMUR DALAM DIVE PRAMUKA EMAS 2011

Thu, 27/10/2011 - 05:38 — Agung S Pratama





Purwokerto, Bluedivingclub.org - Dive Pramuka Emas 2011 merupakan ajang bergengsi di tahun 2011 untuk para pegiat olah raga bawah air, kegiatan yang diselenggarakan  oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50 serta untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur 22 dan 23 Oktober 2011 menjadi saksi bisu dalam perhelatan akbar untuk pemecahan kembali rekor dunia setelah Sail Bunaken tahun 2009. Kali ini dengan pengembangan bendera Merah Putih 1.000 m2 dari bawah laut untuk dimunculkan dipermukaan dan di bawa ke bibir pantai oleh sedikitnya 1.000 orang penyelam yang tergabung dari seluruh tim selam se-Indonesia. Dalam event ini Blue Diving Club mengirimkan anggotanya setelah Sulistyono (Peserta Sail Bunaken, 2009) yang saat ini telah lulus dari bidang akademik UNSOED, kali ini dengan dilanjutkan oleh penerusnya bernama Agung Syukriyya Pratama (BDCVII) dan Aradea Bujana Kusuma (BDCVI) selaku anggota Blue Diving Club Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman yang menjadi peserta dalam pemecahan rekor Dive Pramuka Emas 2011.
Event ini dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, sekaligus meresmikan Dive Pramuka Emas 2011 yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti di pantai Pasir Putih Situbondo Jatim. Rangkaian acara ini dilaksanakan dua hari, hari pertama pada Sabtu 22 Oktober dimulai pukul 08.00-10.00 WIB gladi bersih pengembangan merah putih 1.000 m2, lalu pertunjukan Marchingband, dilanjutkan fun dive hingga pukul 16.00 WIB. Malam harinya pada pukul 20.00-21.00 WIB dilakukan night dive (selam malam) yang diikuti peserta yang mendaftar secara khusus. Di puncak acara atau hari kedua, pengembangan merah putih 1.000 m2 dilakukan pukul 08.00-10.00 WIB dilanjutkan dengan peresmian tank milik TNI, acara pesta rakyat pantai dan peresmian terumbu karang pramuka emas, estafet tunas kelapa, serta penyerahan piagam hingga pukul 12.00 WIB.  Kegiatan ini didukung penuh oleh Kwarnas gerakan pramuka, Kemenpora, Kemenbudpar, Kemenhub, Kementerian  Kelautan dan Perikanan, TNI AL, Polri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Komunitas penyelam lainnya di Indonesia.





Sumber :
Wartapedia.com
Koarmatim.tnial.mil.id
metrotvnews.com




1 komentar: